4 Bunga paling unik di dunia

4 Bunga paling unik di dunia



4. Hydnora Africana
Bunga dengan warna kulit ini yaitu tanaman parasit yang bakal menyerang akar tanaman semak di daerah kering di padang pasir Afrika Selatan. Bunga yang mekar dengan bau menyengat ini memanglah mempunyai tujuan untuk menarik serangga, terlebih kumbang yang umumnya mengonsumsi bangkai hewan busuk.

3. Amorphophallus
Dengan cara harfiah, makna dari kata ini yaitu " penis tanpa ada bentuk ". Nama ini datang dari sisi spadix (sisi tengah bunga) yang tampak seperti bentuk penis yang tegak berdiri.

2. Dracunculus Vulgaris
Bunga yang umumnya tampak dengan bau harum, kesempatan ini tidak sama sekali. Baunya seperti daging yang busuk terendam di air, dengan sisi tengah bunga yang berwarna hitam keunguan, yang dikelilingi oleh kelopak berwarna kemerahan.

1. Rafflesia Arnoldi
Tanaman parasit ini mempunyai kelopak paling besar didunia, yang bisa meraih garis tengah 1 mtr.. Bunga ini berwarna cerah, dengan bintik bintik putih. Bau bunga ini busuk serta mempunyai sisi tengah seperti mangkok yang dapat menyimpan seputar 5-6 liter cairan. Bunga ini tak mempunyai daun, batang atau akar sekalipun. Cuma tumbuh menumpang di akar pohon inangnya.

wdcfawqafwef