5 Hal yang ditemukan oleh komik Donal Bebek

5 Hal yang ditemukan oleh komik Donal Bebek



1. Film Inception di inspirasi dari komik Donal Bebek
Inception adalah salah satu film paling baik yang pernah di buat. Film yang di bintangi oleh Leonardo Di Caprio ini bikin banyak beberapa kritikus serta pemirsa kerapkali ajukan pertanyaan dari manakah inspirasi awal film itu. Namun tahukah Anda bahwa sesungguhnya 8 th. waktu lalu, komik Donal Bebek sudah temukan inspirasi tentang film Inception itu, bahkan juga sebagian adegan dalam komik itu serupa dengan film Inception.

Dalam komik Donal Bebek yang berjudul " Uncle Scrooge : In The Dream of a Lifetime " menceritakan Gerombolan Siberat yang bertindak juga sebagai pencuri mimpi di mana mereka masuk ke mimpi Paman Gober untuk tahu kode rahasia dari brankasnya. Sesudah masuk ke mimpi Paman Gober, Gerombolan Siberat bingung pada mimpi serta kenyataan, hingga mereka mesti membawa benda spesial (dalam film Inception, benda ini dinamai totem). Sebagian kesamaan yang lain, narasi cinta Paman Gober serta Goldie yang serupa dengan Cobb serta Mal dalam film Inception. Cara yang dipakai juga sama saat dalam dunia mimpi seperti memakai “Kick” untuk menngeluarkan seorang dari mimpi, bila mati bakal terjebak dalam mimpi itu, dsb.

Meskipun Nolan (produser serta penulis film Inception) menampik asumsi bahwa dia mencontoh inspirasi dari komik Donal Bebek, namun yang pasti komik itu adalah awal dari lahirnya Film Inception.

2. Komik Donal Bebek Memberikan inspirasi Film Indiana Jones
Indiana Jones adalah salah satu film masterpiece yang diproduseri oleh Steven Spielberg, hingga bila Anda suka pada film-film Indiana Jones, berterima kasihlah pada komik Donal Bebek. Kenapa? lantaran dalam film Indiana Jones : Raiders dari Lost Ark, dengan cara terbuka Spielberg serta Lucas mengakui di inspirasi dari komik Donal Bebek dalam sebagian adegannya.

Spielberg mengaku bahwa adegan saat Indy mengambil reliq yang lalu dikejar oleh batuan besar, didapatnya dari komik Donal yang berjudul " Uncle Scrooge : The Seven Cities of Cibola ", sedang Lucas yang mengerjakan adegan saat Indy dikejar oleh suku setempat, di inspirasi dari komik Donal yang berjudul The Prize of Pizarro. Jadi, telah sepatutnya Donal juga memperoleh piala Oscar sama dengan Steven Spielberg.

3. Donal Penemu Cara Mengangkat Kapal yang Tenggelam
Bagaimanakah bila komik menaklukkan seseorang ilmuwan? Pada th. 1964, suatu kapal barang terbalik di terlepas pantai Kuwait, mengakibatkan permasalahan, lantaran kapal itu diisi 5. 000 domba yang terbenam serta membusuk di dekat ruang air minum Kuwait serta membahayakan mengkonsumsi air Kuwait. Jadi seseorang ilmuwan asal Denmark, Karl Kroyer, membuat suatu tehnik untuk mengangkat kapal itu lewat cara isi kapal yang terbenam dengan bola apung kecil yang disuntikkan lewat tabung. Daya apung paduan dari bola itu bikin kapal itu nampak ke permukaan. Perlu 27. 000 bola untuk mengangkat kapal itu.

Lalu apa hubungan dengan komik Donal? saat Kroyer mau mempatenkan idenya tersebut di kantor paten Jerman, Inggris serta Belanda, di 2 kantor paten dia sukses mempatenkannya, tetapi saat di kantor paten Belanda, dia tidak diterima, mereka menyampaikan ia mengambil inspirasi dari Donal. Pada th. 1949, 15 th. saat sebelum Kroyer bikin caranya itu, Carl Barks (penulis Donal Bebek) menulis narasi berjudul “The Sunken Yacht” yang tunjukkan Donal tengah berupaya keras untuk temukan cara gampang untuk menambah kapal Paman Gober yang terbenam dari basic laut. Jalan keluar keponakannya yaitu untuk turunkan selang dari permukaan, lalu dipompa penuh dengan isi bola pingpong. Jadi rencananya sama juga dengan apa yang dikerjakan Kroyer.

4. Donal Temukan Molekul Baru 20 Th. Saat sebelum Pengetahuan Pengetahuan Menemukannya
Donal Bebek serta penulisnya, Carl Bark, sudah memberi peran yang mengagumkan pada ilmu dan pengetahuan, hingga kampus Cornell menamai asteroid dengan namanya, hal semacam ini sesudah suatu jurnal ilmiah menerbitkan komiknya yang berjudul “The Mad Chemist”. Dalam komik itu dikisahkan Donal yang menolong keponakannya dalam pekerjaan kimia terbentur serta membuat formula yang dinamakan " Duckmite ". Itu hanya suatu komik hingga 20 th. lalu Disney terima surat dari Joseph B. Lambert di Institut Tehnologi California, yang menginformasikan bahwa komik Donal yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah " The Spin States of Carbenes " jadi rujukan dalam temukan suatu molekul baru yang bernama Methylene.

Rupanya komik Donal Bebek yang di buat oleh Carl Bark dengan cara tak berniat temukan Methylene yang digambarkan juga sebagai CH2, hampir 20 th. saat sebelum ilmu dan pengetahuan dapat menunjukkan eksistensinya. Anehnya, hal semacam ini tak di ketahui Disney, tetapi seseorang ilmuwan bernama Dr. Gaspar yang juga pengagum komik Donal Bebek. Bahkan juga gilanya, satu tahun lalu Disney memperoleh surat dari ilmuwan Harvard yang memberitahu bahwa Donal bukan sekedar temukan Methylene, namun juga sukses memakai Methylene yang dapat bereaksi dengan zat lain.

5. Paman Gober Membuat Manga
Carl Barks yaitu seseorang penulis paling produktif dalam bikin komik Donal. Dia bertanggungjawab untuk 4 dari 5 entri dalam daftar ini. Namun mungkin saja peran Bark paling besar yaitu dampak ciri-ciri ciptaannya Paman Gober pada Osamu Tezuka. Tezuka yaitu mangaka yang membuat anime Astro Boy serta Kimba The White Lion, serta dia juga dijuluki juga sebagai " Bapa Manga " atau " The Godfather of Anime ". Pekerjaan Tezuka pada intinya membuat manga sesudah Perang Dunia II, yang selanjutnya memberikan inspirasi timbulnya anime.

Tezuka sendiri menyampaikan bahwa ia berhutang seluruhnya ini tak lain pada Paman Gober. Semua style artistik Tezuka, seperti mata yang imut serta mulut yang kecil saat ini jadi ciri dari style animasi Jepang. Karyanya saat ini jadi basic untuk seluruhnya manga, Tezuka sudah mengkonfirmasi bahwa basic untuk karyanya yaitu Paman Gober serta Miki Tikus. Walau bagaimanapun, ke-2 kartunis ini tak pernah bersua, tetapi Tezuka pernah mengirimi perkataan selamat pada Bark juga sebagai rasa terima kasihnya yang sudah memberinya ide.

wdcfawqafwef