4 Tipe teman yang baik

4 Tipe teman yang baik



Rekan yaitu tempat seorang sharing sukai serta duka. Sebaik-baiknya rekan sebaiknya membawa efek positif pada diri seorang. Bila mau tahu termasuk juga jenis orang seperti apakah kita, lihatlah rekan di sekitar Anda. Ada 4 type rekan yang pantas Anda punyai.

Seperti diambil dari Huffington Post, Robert Wicks, seseorang profesor psikologi sekalian pengarang buku Living the Resilient Life menyampaikan ada 4 type rekan yang patutkita mencari serta masuk dalam siklus hidup manusia, yang tentu bakal bikin hidup lebih bahagia serta berkwalitas.

1. Jenis pengkritik
Rekan dengan jenis type ini bakal senantiasa mengingatkan saat kita lakukan kekeliruan. Tanpa ada disuruh juga, ia bakal senantiasa mengkritik kita apabila lakukan suatu hal hal yang menyimpang. Jenis ini sangatlah baik untuk mengingatkan kita pada jalan yang benar, walau kadang-kadang menyakitkan mendengar kritiknya yang agak pedas.

2. Jenis pendukung
Anda yang mempunyai rekan seperti ini sangatlah mujur, lantaran rekan jenis ini bakal senantiasa mensupport apa yang Anda kerjakan serta turut bahagia dengan keberhasilan Anda. Anda bakal senantiasa terasa semangat serta terpacu apabila ada dekat-dekat dengannya.

3. Jenis penggembira
Mungkin saja jenis seperti ini yang semakin banyak disenangi. Rekan dengan jenis penggembira bakal senantiasa bikin Anda ceria kembali di waktu sedih serta berduka. terasa tak komplit bila berkumpul namun tak ada rekan Anda yang satu ini. Di waktu Anda frustasi serta depresi, rekan jenis inilah yang semakin banyak bikin Anda tertawa.

4. Jenis pembimbing
Anda bakal terasa lebih bahagia saat mempunyai rekan jenis ini. Ada di sekelilingnya bakal bikin Anda terasa tenang serta damai. Ia juga bakal senantiasa berikan input serta nasehat yang bermanfaat disaat Anda membutuhkannya. Terasa hidup Anda jadi terukur lantaran ada rekan yang berikan input utama untuk hidup Anda.


Bila Anda belum mempunyai rekan-rekan seperti diatas, baiknya awalilah mencari lantaran sama-sama sharing lantaran rekan yang seimbang bakal bikin hidupAnda lebih seimbang. Anda juga dapat terlepas dari penyakit stres dengan sama-sama sharing dengan mereka.

wdcfawqafwef